Friday, October 19, 2012


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Direksi dan manajemen PT Indosat Tbk berkomitmen terus meningkatkan kinerja perusahaan dengan selalu mendukung setiap langkah perbaikan yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder), termasuk Serikat Pekerja Indosat.

"Indosat akan maju jika direksi dan karyawan bersatu. Pilihan itu yang akan diambil Indosat," kata Komisaris Indosat Alexander Rusli dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Alex panggilan akrab Alexander Rusli yang akan efektif menjabat Direktur Utama Indosat mulai 1 November 2012 ini mengatakan, pihaknya memahami berbagai dinamika yang berkembang di perusahaan belakangan ini, termasuk yang berkaitan dengan masalah ketenagakerjaan.

"Setiap persoalan pasti bisa diselesaikan. Apalagi, sebagai perusahaan publik, Indosat telah memiliki sistem dan parameter yang jelas mengenai ketenagakerjaan," ujarnya.

Dilanjutkan Alex, manajemen Indosat juga membuka diri terhadap setiap perubahan yang dianggap bisa memberikan dampak positif terhadap perusahaan, karyawan dan stakeholder lainnya.

"Terkait masalah ketenagakerjaan, prinsipnya direksi mendukung diberlakukannya sistem meritokrasi. Sistem itu cukup fair bagi perusahaan maupun karyawan," ujar Alex.

Dari hasil interaksi dengan serikat karyawan, Alex telah mendapat gambaran bahwa sesungguhnya pemahaman dan penerimaan karyawan Indosat mengenai sistem meritokrasi sangat tinggi.

Namun hal itu perlu dibarengi dengan sistem pengelolaan karyawan yang lebih transparan, objektif, adil dan profesional.

Menurut Alex, kualitas dan profesionalisme di level individual karyawan di Indosat sudah sangat baik.

Oleh karena itu, prioritas utama manajemen adalah menjadikan keunggulan tersebut sebagai sebuah budaya korporasi yang menyeluruh dan menciptakan sistem dan suasana kerja yang lebih profesional dan transparan.

Alex juga menegaskan, direksi baru akan mendorong perubahan menyeluruh di setiap aspek perusahaan.

Untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas perseroan di tengah makin ketatnya persaingan industri telekomunikasi dewasa ini, dibutuhkan pemahaman yang sama antara manajemen dan karyawan.

"Melalui peningkatan kinerja perusahaan diharapkan Indosat bisa menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik, sekaligus menjadi "rumah" yang nyaman bagi setiap karyawan," tegasnya.

No comments:

Post a Comment